Nicky Butt meninggalkan perannya di Manchester United karena lebih banyak alasan daripada hanya untuk mencari ‘tantangan baru’, sebuah laporan mengklaim telah mengungkapkan.

United mengumumkan pengunduran diri pemain berusia 46 tahun itu dari pekerjaannya sebagai kepala pengembangan tim utama pada hari Rabu. Situs resmi klub mengklaim bahwa keinginan untuk tantangan baru mendorong kepergiannya. Terlebih lagi, mereka mengatakan bahwa dia pergi dengan ‘salam hangat’ dari semua orang di Old Trafford.

Namun, menurut The Athletic, perombakan peran kunci baru-baru ini di United juga berperan.

John Murtough menjadi direktur sepak bola awal bulan ini, mengubah gelarnya dari kepala pengembangan sepak bola. Selanjutnya, Darren Fletcher, yang baru bergabung dengan staf pelatih klub pada Januari, pindah ke peran direktur teknik.

Namun, pejabat klub dilaporkan gagal memberikan pemberitahuan yang cukup kepada staf tentang perubahan yang akan datang.

Selain itu, Butt dikabarkan merasa tidak mendapatkan cukup kesempatan untuk mengedepankan namanya untuk dua pekerjaan tersebut.

The Athletic menambahkan bahwa Butt dan Murtough seperti ‘kapur dan keju’. Dengan demikian, perspektif mereka yang berbeda akhirnya mengarah pada ketegangan yang mendidih.

Butt, yang memenangkan enam gelar Liga Premier sebagai pemain Setan Merah, menempatkan pengetahuan sepak bolanya di garis depan pekerjaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *