Kalvin Phillips telah berjanji untuk tetap tenang menghadapi Inggris selama EURO setelah ia hampir kehilangan tempat di skuad di pertandingan terakhir musim Liga Premier.

Seorang tokoh kunci untuk Leeds United dalam beberapa tahun terakhir, Phillips mendapatkan debutnya di Three Lions pada bulan September. Dia sekarang memiliki tujuh caps, dan telah disebutkan dalam skuad Gareth Southgate untuk turnamen musim panas ini. Namun, dia hampir absen setelah mengalami cedera pada hari terakhir kampanye Liga Premier.

Sang gelandang mengalami cedera bahu setelah melakukan tekel di fase akhir kemenangan Leeds atas West Brom.

Itu adalah tantangan yang dipicu oleh frustrasi setelah kesalahannya di awal pertandingan memberi hadiah gol kepada Baggies.

Tapi itu menjadi bumerang, dan Phillips dibantu dari lapangan oleh staf medis saat dia memegangi bahu kanannya. Itu adalah momen yang mengkhawatirkan bagi pemain berusia 25 tahun, yang mengakui pikirannya segera beralih ke peluangnya bermain di EURO.

Untungnya, cederanya tidak separah yang ditakutkan pertama kali. Tapi Phillips menggunakan pengalaman itu sebagai pelajaran untuk tidak membiarkan emosinya menguasai dirinya.

“Kesalahan saya yang menyebabkan gol mereka dan Anda bisa melihat suasana hati saya berubah,” katanya (melalui Daily Mail).

“Saya kesal dengan diri saya sendiri dan itu membuat saya cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *